Masihkah Efektif Kampanye Hanya Tertumpu Kepada Retorika ? Ramadlan LM

Masihkah Efektif Kampanye Hanya Tertumpu Kepada Retorika ? Ramadlan LM

Ramadlan LM ::: Masihkah Efektif Kampanye Hanya Tertumpu Kepada Retorika?
Kampanye Pilpres 2019 ini luar biasa. dari debat debat yang telah dipertontonkan kepada kita semua baik debat capres atau debat para pendukung capres begitu sengit dan banyak yang berapi api, dan kalau kita lihat dan kita dengar banyak retorika yang dihujankan kepada kita bahkan walaupun jelas kita sendiri sudah tahu yang sebenarnya bahwa hal itu hanyalah sekedar retorika.

Bagi orang orang yang tidak pendek akalnya dan banyak mendalami berita dan bagi mereka yang benar benar berpendidikan apa yang mereka ucapkan tidak akan ada pengaruhnya, apalagi kalau hanya janji janji baru sedangkan janji yang awal awalnya saja masih belum terpenuhi. semua itu malah akan semakin meyakinkan bahwasanya janji janji yang dilontarkan sama dengan janji janji yang awal yaitu hanya janji saja dan akan tinggal hanya janji.

Namun mungkin yang agak sulit menjelaskan atau memberikan pemahaman kepada mereka yang masih berpendidikan rendah, apalagi kepada mereka yang sudah terlanjur buta dengan pendidikan dan informasi. jadi kalau melihat ini retorika dalam pilpres 2019 ini masih ada dampaknya dan masih efektif walau mungkin tidak seberapa, dan bisa saja malah lebih banyak tidak baiknya apabila lawan politiknya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►